Bupati Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi

 Bupati Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi

HADIR – Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menghadiri Rakor sinergitas dan penguatan pemberantasan korupsi bagi kepala daerah.

NANGA BULIK – Meningkatkan efektivitas dan efisiensi tata kelola pemerintahan, dalam mewujudkan pelayanan publik yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri Rakor sinergitas dan penguatan pemberantasan korupsi bagi kepala daerah.

“Rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi semua elemen pemerintahan dan stakeholders terkait dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” terang Bupati Hendra saat dikonfirmasi pada Minggu (10/9).

Sementara, saat menghadiri kegiatan itu, Ketua KPK RI Firli Bahuri menjelaskan, melalui Rakor tersebut diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada seluruh Aparatur Negara terhadap pentingnya nilai-nilai integritas dalam mengimplementasikan pengelolaan pelayanan publik.

“Sehingga menjadi lebih akuntabel dan transparan, guna mewujudkan pemerintah yang mandiri, maju, makmur dan sejahtera,” bebernya.

Firli juga menyebutkan, delapan bidang yang biasanya terjadi korupsi yaitu bidang reformasi birokrasi, pengadaan barang dan jasa, sumbangan pihak ketiga, refocusing anggaran Covid-19, penyelenggaranan jaring pengaman sosial, pemulihan ekonomi nasional.

“Potensi korupsi juga bisa terjadi saat pengesahan RAPBD dan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Kepala Daerah (LPJKD), serta perijinan,” sebutnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!