Bupati Buka Lamandau Expo Tahun 2023

 Bupati Buka Lamandau Expo Tahun 2023

PUKUL GONG – Bupati Lamandau Hendra Lesmana memukul gong sebagai tanda dibukanya Lamandau Expo tahun 2023.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara resmi membuka Lamandau Expo tahun 2023 yang dipusatkan di alun-alun Kota Nanga Bulik. Kegiatan itu merupakan agenda tahunan Pemkab Lamandau yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamandau.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memulihkan roda perekonomian khususnya bagi pengembangan potensi ekonomi kerakyatan dan sebagai media informasi pencapaian pembangunan serta promosi potensi daerah Kabupaten Lamandau,” ungkap Bupati Hendra, Jumat (8/9).

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi bisnis dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antarpelaku usaha dan pembeli.

“Juga, sebagai sarana yang efektif untuk mendorong UMKM produk lokal untuk lebih meningkatkan kualitas, kreatifitas dan produktivitasnya dengan mempertimbangkan isu-isu perdagangan nasional,” jelasnya.

Khusus kepada instansi pemerintah, kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme organisasi perangkat daerah dalam menyajikan data dan informasi yang berkualitas dan kreatif kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan dan program kerja pemerintah dan potensi daerah.

Ditambahkan Bupati, dalam menghadapi era globalisasi dimana persaingan semakin ketat, pemerintah daerah dan pelaku usaha harus melakukan upaya antisipasi dan persiapan.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!