Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

 Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

IKAN – Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan makanan tambahan berbahan dasar dari ikan untuk anak-anak.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, berharap Hari Ikan Nasional (HIN) tahun 2022 menjadi momentum bagi seluruh masyarakat di wilayah setempat, untuk meningkatkan konsumsi ikan. Pasalnya, konsumsi ikan diyakini menyehatkan dan mencerdaskan.

“Ikan itu menyehatkan dan mencerdaskan bagi siapa saja yang mengonsumsinya,” ucap Bupati Hendra saat memperingati HIN tahun 2023, di Posyandu Sakura, Nanga Bulik. Baru-baru ini.

Menurut Bupati, dengan mengonsumsi ikan secara cukup, diharapkan masyarakat Kabupaten Lamandau memiliki generasi yang sehat dan cerdas, supaya mampu bersaing dan menjadi generasi yang tangguh serta unggul.

“Semoga ke depan masyarakat Kabupaten Lamandau semakin gemar mengkonsumsi ikan, karena ikan adalah salah satu sumber protein yang tinggi, namun rendah kolesterol. Ikan juga mengandung vitamin, mineral dan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menaruh perhatian serius terhadap pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan yang bertema ‘Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Lebih Unggul’ tersebut dirangkai dengan acara posyandu dan pemberian makanan tambahan berbahan dasar dari ikan untuk anak-anak.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!