Wakil Rakyat Soroti Serius Kasus Dugaan ‘Bullying’

 Wakil Rakyat Soroti Serius Kasus Dugaan ‘Bullying’

FOTO : Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Kasus dugaan bullying yang menimpa seorang anak disalah satu sekolahan TK yang berada di Kecamatan Seruyan Tengah kini mulai mendapatkan sorotan dari berbagai pihak salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan itu meminta kepada pihak sekolah dan pihak terkait lainnya hingga aparat penegak hukum untuk menelusuri kasus ini sehingga  hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Terkait kasus dugaan bullying itu saya minta agar pihak sekolah menelusuri terlebih dulu, kemudian masalah perlindungan anak yang dibidangani DP3AP2KB untuk menginvestigasi lapangan, selain itu juga dari aparat baik itu aparat desa hingga aparat hukum juga harus menelusuri dugaan kasus ini,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (14/8/2023).

Dirinya berharap, persoalan seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari, karena hal seperti ini menurutnya bagian dari tindakan kriminal yang tentunya sangat bertentangan dengan tujuan pendidikan dan hukum di Indonesia.

Menyikapi persoalan ini, Politisi Partai PDI Perjuangan itu juga mengimbau kepada pihak sekolah agar melakukan pengawasan terhadap peserta didiknya saat kegiatan belajar mengajar di sekolah. Disamping itu dirinya juga mengimbau agar orang tua untuk memberikan pemahamanan kepada anaknya agar mematuhi aturan.

“Seperti yang saya katakan tadi kalau kita berbuat kriminal itu ada dampak hukumnya, guru harus mengawasi secara intens baik saat belajar saat jam istirahat dan sebagainya, apalagi ini masih anak-anak kita tidak tau apakah ada unsur kesengajaan atau lagi main-main, berikan pemahaman kepada anak-anak,” tambahnya.

Sebelumnya ramai diberitakan diberapa media massa dugaan kasus bullying yang terjadi terhadap seorang anak laki-laki berusia 7 tahun yang masih duduk di bangku sekolah TK di Kecamatan Seruyan Tengah. Anak tersebut diduga dibully teman sekelasnya hingga luka benjol dikepala dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Murjani, Sampit untuk dilakukan perawatan. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!