Wagub Kalteng: Kader PKK Punya Peran Penting Atasi Stunting

 Wagub Kalteng: Kader PKK Punya Peran Penting Atasi Stunting

FOTO: Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi, Kamis (31/08/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id –  Senada dengan tema yang diangkat pada Jambore Kader 2023 ini, yaitu ‘Penanggulangan dan Pencegahan Stunting Melalui Pemberdayaan Keluarga Menuju Keluarga Sejahterá,’ Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., berharap Kader PKK dapat berperan aktif membantu pemerintah untuk mengatasi stunting yang merupakan masalah kita bersama, dan dalam pencegahannya memerlukan keterlibatan unsur pentahelix.

“Saya sangat mengapresiasi peran yang dilakukan kader PKK yang telah bekerja dengan keras, tulus, ikhlas, dan tanpa pamrih serta berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui program-program yang selalu mengarah pada proses kemajuan,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M saat membuka secara resmi Jambore Kader Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, di Swissbell Hotel Danum Kota Palangka Raya, Kamis (31/8/2023) pagi.

Edy menyebut kegiatan ini merupakan momentum untuk memberikan penghargaan kepada Kader PKK. “Saya meminta para kader PKK mengutamakan tiga point dalam kehidupan diantaranya kesehatan, kecerdasan, dan pintar mengatur ekonomi. Karena, menciptakan Keluarga Sejahtera merupakan inti penting dalam setiap kegiatan PKK,” katanya lagi.

Ia berharap melalui Jambore Kader PKK dapat memperkuat komitmen untuk menjalankan program kesejahteraan rakyat sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK. Edy mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar yang universal, mempromosikan persamaan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi jumlah kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, mencegah terjadinya pernikahan usia anak, memerangi HIV/AIDS dan penyakit lainnya serta Narkoba, menjamin kelestarian lingkungan.

“Dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan serta penekanan Stunting yang sudah menjadi isu nasional terutama di Kalimantan Tengah” tandas Edy.

WARTAWAN: Bella

EDITOR: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!