Usulkan Tiga Nama Pj Bupati Seruyan ke Kemendagri

 Usulkan Tiga Nama Pj Bupati Seruyan ke Kemendagri

FOTO : Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya telah mengusulkan sebanyak tiga nama yang akan menjadi calon Pj Bupati Seruyan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terkait hal itu, dirinya dapat memastikan jika dari tiga nama pejabat yang diusulkan tersebut, tidak ada satu namapun yang merupakan pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

“Kita sudah usulkan, tidak ada yang berasal dari pejabat Seruyan. Suratnya sudah kita sampaikan dan hari ini sampai di kementerian,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa 8 Agustus 2023.

Sebelumnya, DPRD Seruyan telah menerima surat resmi dari Kemendagri berkenaan dengan usulan Pj Bupati Seruyan yang mana masa jabatannya akan segera berakhir pada bulan September 2023 ini.

Maka dari itulah, pihaknya mengirim surat balasan ke Kemendagri untuk mengusulkan tiga nama yang akan menjadi Pj Bupati Seruyan. Dan tiga nama yang diusulkan tersebut tentunya sudah melalui kajian yang sangat matang serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terlepas dari siapapun yang nantinya akan dipilih oleh pemerintah pusat, dirinya berharap orang terpilih tersebut mampu meningkatkan birokrasi Kabupaten Seruyan, meningkatkan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN.

“Selain itu, kita juga berharap orang yang akan menjadi Pj nantinya dapat meningkatkan dan memperkokoh tata kelola pemerintahan. Dan terkait dengan kebijakan maupun program, itu semua sudah tersusun dalam RPJMD,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!