Rombongan DPRD Kalteng Kunjungi Akademi Bela Negara NasDem 

 Rombongan DPRD Kalteng Kunjungi Akademi Bela Negara NasDem 

FOTO: Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, S.E., M.M., beserta anggota DPRD Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Akademi Bela Negara NasDem, Jumat (18/08/2023) di Jakarta.

Jakarta, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh, S.E., M.M., beserta beberapa anggota DPRD Kalteng melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jumat (18/08/2023) di Jakarta.

Sekedar menginformasikan, rombongan Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, terdiri atas Faridawaty Darland Atjeh (pimpinan rombongan), beserta anggota, yakni Hj. Sri Neni Trianawati, SE., MAP dan Andayani, SE., saat itu diterima langsung oleh Gubernur ABN NasDem, IGK Manila.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh yang memimpin rombongan kunjungan kerja ini mengatakan adapun maksud dan tujuan, dari kunker kali ini adalah tidak lain dalam rangka berkoordinasi dan menggali informasi terkait pola kerjasama pelatihan dengan lembaga formal untuk melaksanakan pelatihan bela negara (kurikulum pelatihan, red).

“Banyak hal yang dapat dipelajari, salah satunya bagaimana implementasi pelatihan bela negara. Beberapa informasi didapat, diantaranya berkenaan dengan pola kerjasama antara Akademi Bela Negara Partai NasDem dengan sejumlah formal, dalam pelatihan bela negara, utamanya berkenaan dengan kurikulum pelatihan,” ujar singkat Faridawaty yang juga Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini.

Sementara itu, Gubernur Akademi Bela Negara NasDem, IGK Manila menjelaskan berdirinya ABN NasDem, berangkat dari pemikiran bahwa partai tak hanya memiliki hak di pemerintahan, tapi juga mempunyai misi lebih besar, yakni memberikan pendidikan politik.

“ABN memiliki kurikulum sebagai panduan penyelenggaraan proses belajar mengajar. Kurikulum tersebut mencakup tiga aspek penting yang dibutuhkan kader-kader partai politik, yakni kepribadian, kepartaian, dan kebangsaan,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!