Reses Perseorangan, Yulilis Suarakan Aspirasi Masyarakat Dapil Kalteng IV

 Reses Perseorangan, Yulilis Suarakan Aspirasi Masyarakat Dapil Kalteng IV

Kolase: Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. Yulilis saat melakukan reses perseorangan di Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) asal Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Ir. Yulilis menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat di 10 (sepuluh) desa yang ada di wilayah Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan sejak tanggal 27 Agustus sampai 3 September 2023 mendatang.

“Ya, dari 10 (sepuluh)  daerah di Kabupaten Murung Raya, 5 daerah diantaranya sudah dikunjungi, masing-masing yakni Sungai Lunuk, Puruk Batu, Olung Dojou, Saripoi dan Karali. Ada beragam aspirasi yang disampaikan oleh warga setempat,” kata Yulilis, saat diwawancarai redaksi Kaltengnews.co.id melalui sambungan telepon, Selasa (29/08/2023) pagi.

Lanjut Yulilis yang juga anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaaan ini juga mengutarakan adapun aspirasi utama yang disampaikan, salah satunya terkait pemulihan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat mengusulkan kepada pemerintah, supaya dapat diberikan bantuan pengadaan untuk pertanian, perkebunan dan peternakan, seperti adanya bantuan bibit ternak sapi dan babi, serta adapula usulan peningkatan sarana prasarana rumah ibadah, serta jalan lingkungan,” kata dia lagi.

FOTO: Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. Yulilis saat melakukan reses perseorangan di Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya.

Srikandi PDI Perjuangan ini berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat di daerah, khususnya di Dapil Kalteng IV, selanjutnya dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten setempat, melalui instansi dinas terkaitnya, supaya dapat dimasukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) provinsi ataupun kabupaten.

“Untuk target kunjungan reses perseorangan ke 5 daerah yang masih belum sempat dikunjungi kemaren, akan dilanjutkan kembali hari ini. Semoga aspirasi masyarakat di daerah dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!