Reses Perseorangan, Ina Prayawati Suarakan Aspirasi Masyarakat Desa Bakanon dan Bahitom

 Reses Perseorangan, Ina Prayawati Suarakan Aspirasi Masyarakat Desa Bakanon dan Bahitom

FOTO: Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ina Prayawati, SE., saat melaksanakan reses perseorangan di Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Masyarakat Desa Bakanon, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui instansi dinas terkait, supaya dapat memberikan bantuan bibit ternak sapi guna mendorong perekonomian masyarakat. Demikian disampaikan oleh Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ina Prayawati, SE., saat melaksanakan reses perseorangan di Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya.

“Ya, kegiatan reses perseorangan dilaksanakan kurang lebih sepekan, terhitung sejak Minggu 27 Agustus sampai 3 September 2023 mendatang, dimana unsur pimpinan dan anggota DPRD Kalteng  melaksanakan reses perseorangan ke wilayah dapilnya masing-masing guna menyerap berbagai aspirasi serta usulan dari masyarakat agar disuarakan kepada pemerintah daerah,” ujar Ina Prayawati, saat dikonfirmasi redaksi Kaltengnews.co.id, Senin (28/08/2023) sore.

Lanjut Srikandi PDI Perjuangan ini  mengutarakan adapun lokus (tempat, red) reses perseorangan kali ini, yakni 10 (sepuluh) desa yang ada di Kabupaten Murung Raya. Dimana, hari ini Senin 28 Agustus 2023, reses perseorangan sudah memasuki hari kedua, ia mengatakan selain Desa Bakanon, kunjungan reses perseorangan juga telah dilaksanakan di Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.

“Khususnya di Desa Bahitom, masyarakat di sana meminta agar adanya penyelesaian jalan dari Desa Bahitom menuju trans, dimana pada tahun 2023 ini masih belum ada lanjutannya. Padahal, jalan tersebut menjadi akses masyarakat untuk menunjang perputaran roda perekonomian masyarakat desa setempat,” ujarnya lagi.

Ina menambahkan kunjungan reses perseorangan ini masih akan dilanjutkan ke 8 (delapan) desa yang masih belum sempat dikunjungi pada hari pertama maupun pada hari kedua. Namun, diharapkan melalui kunjungan reses perseorangan kali ini, ia selaku wakil rakyat asal Dapil Kalteng IV akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat yang mana itu memang benar-benar menjadi kebutuhan dasar masyarakat setempat. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!