Rapat Finalisasi Rencana Kontingensi Karhutla Resmi Digelar 

 Rapat Finalisasi Rencana Kontingensi Karhutla Resmi Digelar 

FOTO : Staf Ahli Gubernur KSDM Drs. Suhaemi, M.Si menyampaikan sambutan kegiatan rapat finalisasi/uji publik dokumen rencana kontingensi Karhutla Prov. Kalteng.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Staff Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Drs. Suhaemi, M.Si mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. H. Nuryakin, M. Si membuka secara resmi Rapat Finalisasi/Uji Publik Dokumen Rencana Kontingensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Prov. Kalteng Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor BPBPK Prov. Kalteng, Selasa (08/08/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Suhaemi menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan atas kelangsungan rapat finalisasi/uji publik dokumen rencana kontingensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini sangat perlu sebagai upaya dalam konfirmasi kesepakatan dan komitmen sesuai yang tertuang di dalam dokumen rencana kontingensi yang telah disusun dimana seperti kita ketahui dokumen rencana kontingensi itu adalah suatu dokumen yang memuat kesepakatan-kesepakatan tentang sistem tanggapan situasi darurat dalam seluruh proses perencanaan kontingensi yang terbagi dalam bab-bab dan lampiran pendukung dan juga sebagai bahan untuk penyempurnaan draft rencana kontingensi yang telah disusun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kegiatan Finalisasi/Uji Publik Dokumen Rencana Kontingensi Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Kalimantan Tengah bertujuan untuk mengkonfirmasi kesepakatan dan komitmen dari berbagai pihak terlibat.

“Peserta Finalisasi/Uji Publik Dokumen Rencana Kontingensi Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Kalteng berjumlah 60 orang peserta yaitu terdiri dari Dinas/ Instansi Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten/Kota, TNI, Polri, Akademisi, Media, NGO/Lembaga/Penggiat Kebencanaan, Forum PRB. Adapun narasumber Penyusunan Rencana Kontingensi Kebakaran Hutan dan Lahan Prov. Kalteng adalah dari BPBPK Prov. Kalteng dan juga Fasilitator,” tandasnya.

Sekedar menginformasikan, dasar pelaksanaan kegiatan Finalisasi/Uji Publik Rencana Kontingensi Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya Tahun 2023 mengacu pada DPPA-SKPD Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2023 (Nomor : DPPA A.1/1.05.0.00.0.00.03.0000/001/2023, tanggal 09 Juni 2023 dan Surat Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 188.4/285/BPB-PK/1/V/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang Pembentukan Panitia Kegiatan Penyusunan Rencana Kontingensi Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

Wartawan: Maria

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!