PKKMB UPR 2023, Wijanarka: Dipastikan Tidak Ada Perpeloncoan 

 PKKMB UPR 2023, Wijanarka: Dipastikan Tidak Ada Perpeloncoan 

FOTO: Pembukaan Kegiatan PKKMB UPR 2023 diikuti kurang lebih 3.500 mahasiswa baru, Senin (14/08/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., melalui Wakil Rektor UPR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Wijanarka, ST, MT memastikan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2023 ini tidak ada kegiatan perpeloncoan.

Hal ini disampaikan pada kegiatan pembukaan PKKMB UPR 2023 yang diikuti oleh kurang lebih 3.500 mahasiswa baru, Senin (14/08/2023) pagi, secara hybrid di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Jalan Henrik Timang, Kota Palangka Raya.

PKKMB UPR 2023 ini secara resmi dibuka oleh Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., melalui sambungan virtual. Kegiatan tidak hanya diikuti oleh mahasiswa baru, tapi juga mahasiswa lama yang sebelumnya tidak sempat mengikuti kegiatan tersebut.

Wijanarka mengatakan PKKMB UPR 2023 bukan hal yang menakutkan, melainkan diharapkan menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan.

“Apabila ada perlakuan perpeloncoan kepada mahasiswa baru dalam kegiatan PKKMB UPR 2023 ini, maka mahasiswa baru dapat langsung melaporkan kepada pihak panitia pelaksana,” ujar Wijanarka di sela-sela kegiatan pembukaan PKKMB UPR 2023.

Lanjut Wijanarka berharap kegiatan PKKMB UPR 2023 ini, dapat memberikan kesan yang menyenangkan bagi mahasiswa baru.

“Momentum PKKMB juga menjadi ajang promosi universitas untuk tahun depan karena kegiatan PKKMB juga diupload di media sosial, sehingga calon-calon mahasiswa dapat melihat secara langsung,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, ia kembali mengatakan kegiatan PKKMB sedari awal merupakan kegiatan universitas dan bukan kegiatan mahasiswa. Sehingga, peran serta dosen memiliki andil penting, dan mahasiswa sifatnya hanya membantu.

“PKKMB juga diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi. Mahasiswa sekarang harus berprestasi, mengingat adanya tuntutan Indikator Kinerja Utama (IKU) dimana prestasi mahasiswa harus ditingkatkan, jadi pelaksanaan PKKMB mahasiswa dikenalkan dengan kompotisi-kompotisi baik ditingkat nasional dan internasional,” kata Wijanarka menambahkan.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB Tahun 2023, Dr. Syamsuri menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB secara offline dihadiri 80 mahasiswa baru yang terdiri dari 10 mahasiswa baru perwakilan dimasing-masing Fakultas.

“Sementara masiswa baru lainya mengikuti kegiatan secara online. Awalnya kita berkeinginan semuanya bisa hadir langsung, mengingat kapasitas yang tidak mampu menampung semua, makanya kita laksanakan secara hybrid,” kata Syamauri.

Dirinya juga menyapaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari. Dimulai dari tanggal 14 Agustus 2023 sampai tanggal 15 Agustus 2023 untuk PKKMB ditingkat Universitas.

Sementara PKKMB ditingkat Fakultas dilaksanakan selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 16 Agustus 2023 sampai tanggal 19 Agustus 2023 mendatang. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!