Pemkab Lamandau Komitmen Cetak Generasi Unggul

 Pemkab Lamandau Komitmen Cetak Generasi Unggul

WISUDA – Bupati Hendra Lesmana memberikan kalung wisuda kepada salah satu pelajar MTs Negeri Lamandau.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berkomitmen untuk mencetak generasi unggul dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga meningkatkan daya saing. Sebagai upaya untuk mewujudkannya, Pemkab setempat telah meluncurkan sejumlah program. Salah satunya, beasiswa yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamandau.

“Kami juga terus mendorong perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lamandau mengalokasikan dana CSR untuk beasiswa,” kata Bupati Hendra saat menghadiri acara pelepasan peserta didik kelas IX MTsN Lamandau, Kamis (31/8)

Sehingga, lanjut dia, dengan besarnya dana yang dialokasikan tersebut, masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini dapat mengakses pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi secara gratis dan berkualitas.

Dikatakan Bupati, apa yang saat ini dilakukan Pemkab Lamandau merupakan investasi jangka panjang untuk masa depan dengan penguatan SDM menghadapi kompleksitas arus di masa depan. Sehingga para pelajar siap menghadapi tantangan yang semakin berat.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada bagi para guru yang telah mengajar dan mendidik muridnya hingga berhasil, sehingga dengan penuh ketekunan dan kerja keras dalam belajar, para pelajar berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Semoga ke depannya dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Lamandau semakin berjaya mencetak banyak generasi yang unggul dan berdedikasi tinggi,” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!