Pasien Melonjak Indikasi Turunnya Kualitas Kesehatan Masyarakat

 Pasien Melonjak Indikasi Turunnya Kualitas Kesehatan Masyarakat

FOTO : Anggota DPRD Seruyan, Harsandi.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengkhawatirkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di wilayah setempat.

Anggota DPRD Seruyan, Harsandi mengatakan, hal ini tidak terlepas dari lonjakan kunjungan pasien yang hendak berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang.

“Saat reses, kita dapat informasi dan dilihat memang antusias masyarakat untuk berobat ke rumah sakit itu banyak sekali,” katanya, Kamis 24 Agustus 2023.

Ia mengatakan, banyaknya kunjungan pasien ke RSUD ini juga harus dievaluasi.

“Banyaknya masyarakat berobat ini apakah memang karena rumah sakit ini semakin bagus dan baik pelayanan maupun fasilitasnya, atau jangan-jangan kita ini ada musibah, yaitu semakin banyak orang yang buruk kualitas kesehatannya,” ujarnya.

Dirinya tentu memberikan apresiasi terkait pendapatan dari rumah sakit yang melonjak drastis jika dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya.

“Kalau dulu itu kisaran di bawah Rp1 miliar penghasilan, sekarang ini bisa hampir Rp3 miliar. Sebenarnya hebat karena mereka bisa mendapatkan penghasilan sebanyak itu,” tambahnya.

Akan tetapi tetap ada hak yang perlu digaris bawahi.

“Jadi ini harus dikaji dan rumah sakit harus menjelaskan, banyaknya pasien berobat apakah memang karena rumah sakit ini bagus dan disenangi masyarakat, atau karena kesehatan masyarakat kita yang menurun,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!