Memperingati HUT RI Ke-78, Wagub Kalteng Ramah Tamah bersama Veteran Wredatama dan Warakawuri

 Memperingati HUT RI Ke-78, Wagub Kalteng Ramah Tamah bersama Veteran Wredatama dan Warakawuri

FOTO: Wagub Kalteng H. Edy Pratowo melaksanakan ramah tamah bersama para Veteran Wredatama dan Warakawuri . Kegiatan berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kamis (17/8/2023) siang.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran diwakili Wagub Kalteng H. Edy Pratowo melaksanakan ramah tamah bersama para Veteran Wredatama dan Warakawuri . Kegiatan berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kamis (17/8/2023) siang.

H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan kutipan dari Bapak Proklamator Ir. Soekarno yang mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya”, sehingga kegiatan yang digelar merupakan wujud nyata bentuk apresiasi dan rasa bangga kepada para pejuang.

“Indonesia merupakan bangsa yang besar yang menghargai jasa-jasa para pahlawan. Untuk itulah dalam rangkaian peringatan hari Kemerdekaan ini yang peringati setiap tahunnya, kami selalu menggelar ramah tamah bersama para sesepuh, pejuang dan veteran di Kalimantan Tengah, seperti yang kita laksanakan hari ini, ” ujar Wagub.

Ia mengungkapkan acara ramah tamah yang digelar bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi, sekaligus sebagai salah satu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada sesepuh dan tokoh pejuang yang telah berjasa besar memerdekakan bangsa dan memajukan pembangunan, khususnya di Prov. Kalteng.

“Kehadiran para sesepuh dan pejuang di tengah-tengah kami saat ini tentunya akan menjadi sumber kekuatan dan inspirasi untuk meneladani semangat kebangsaan, semangat bela negara, san semangat tidak kenal menyerah dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan,” tandasnya.

Sekedar menginformasikan, Acara ramah tamah tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak dan Jimmy Carter, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah/ Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Sesepuh, Pejuang/Veteran, Wredatama dan Warakawuri, serta seluruh hadirin dan tamu undangan.

Wartawan: Maria

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!