Kunker ke Tangerang Selatan, DPRD Kalteng Kunjungi Kampung Sanitasi Mendsho

 Kunker ke Tangerang Selatan, DPRD Kalteng Kunjungi Kampung Sanitasi Mendsho

FOTO: Wakil Ketua III DPRD Kalteng beserta rombongan pimpinan DPRD Kalteng melakukan peninjauan ke Kampung Sanitasi Mendsho di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (03/08/2023) kemaren.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel) selain menyambangi Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Wakil Ketua III DPRD Kalteng beserta rombongan pimpinan DPRD Kalteng juga melakukan peninjauan ke Kampung Sanitasi Mendsho di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (03/08/2023) kemaren.

“Perlu diketahui bahwa Kampung Sanitasi Mendsho di Kelurahan Rawa Mekar Jaya ini dibuat oleh Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI). Kampung Sanitasi Mendsho merupakan program pemberdayaan masyarakat desa dengan memanfaatkan limbah lingkungan,” ujar Srikandi Partai NasDem Kalteng ini, Jumat (04/08/2023) pagi.

Faridawaty mengatakan ada berbagai program pemberdayaan yang dilakukan di sana, diantaranya pembuatan biogas dari kotoran sapi, pupuk dari kotoran ayam, pengolahan air bersih serta masih banyak lagi.

“Berbicara sanitasi, ternyata tidak hanya berhubungan dengan manusia saja, melainkan juga penting bagi hewan. Kampung Sanitasi Mendsho diharapkan dapat memberi nilai tambah pada sektor ekonomi. Program serupa memang patut ditiru, terutama dalam rangka pemberdayaan masyarakat,” ujarnya lagi.

ia juga berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, supaya dapat meniru (me-adopsi) program serupa agar bisa diterapkan di wilayah Kalimantan Tengah ini, dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, dalam hal pemanfaatan limbah sekaligus pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai ini. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!