Jubair: Puluhan Tahun Dusun Wanajaya Desa Sungai Rangit Jaya Belum Teraliri Listrik PLN 

 Jubair: Puluhan Tahun Dusun Wanajaya Desa Sungai Rangit Jaya Belum Teraliri Listrik PLN 

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng H. Jubair Arifin saat melakukan reses perseorangan ke Dapil Kalteng III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, Senin (28/08/2023) malam.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Masyarakat Dusun Wanajaya, Desa Sungai Rangit Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat sampai saat ini sangat mendambakan adanya jaringan listrik dari PLN sepanjang 2 kilometer.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kalteng H. Jubair Arifin saat melakukan reses perseorangan ke Dapil Kalteng III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, Senin (28/08/2023) malam.

“Perlu diketahui bahwa akses jalan menuju Dusun Wanajaya, Desa Sungai Rangit Jaya sebenarnya sudah ada, masyarakat pun dengan sangat mudah lalu lalang melintasi daerah tersebut setiap harinya, hanya saja sangat disayangkan sejak puluhan tahun sampai sekarang ini masih belum teraliri sambungan listrik dari PLN,” ujar dia.

Lanjut H. Jubair Arifin meminta kepada pihak PLN, supaya dapat merespon dan merealisasikan keinginan masyarakat di Dusun Wanajaya, Desa Sungai Rangit Jaya agar bisa mendapatkan sambungan jaringan listrik dari PLN.

“Pasalnya, mengingat akses menuju lokasi dusun dimaksud memang tidak ada kendala. Sehingga, saya rasa tidak ada alasan bagi PLN untuk tidak merealisasikan keinginan dan harapan masyarakat tersebut. Selain itu, potensi pelanggannya juga cukup banyak, sebab jumlah KK yang menetap di Dusun Wanajaya, Desa Sungai Rangit Jaya juga sangat banyak ada sekitar puluhan KK bahkan bisa lebih,” tukasnya.

Sekedar menginformasikan, sementara ini masyarakat di Dusun Wanajaya, Desa Sungai Rangit Jaya mengupayakan aliran listrik secara mandiri, yakni dengan menggunakan mesin genset yang biaya operasionalnya cukup besar sehingga dipastikan tidak bisa terus menyala selama 24 jam. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!