Jelang HUT RI ke-78, DPRD Pulpis Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan 

 Jelang HUT RI ke-78, DPRD Pulpis Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan 

FOTO: Suasana Rapat Paripurna Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023 dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan.

PULANG PISAU, Kaltengnews.co.id – DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023 dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan oleh Presiden dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rapat berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD kabupaten setempat, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan dipimpin dan dibuka langsung Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifa’I didampingi Wakil Ketua I DPRD H Ahmad Fadli Rahman dan Waket II Sentot Siswanto. Hadir Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, unsur Forkopimda, Sekda Pulang Pisau, para asisten beserta staf ahli bupati, kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau, Sekwan, anggota DPRD Pulang Pisau, camat Kahayan Hilir, tenaga ahli fraksi DPRD Pulang Pisau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh undangan lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mengikuti rapat paripurna DPRD Pulang Pisau dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan yang langsung disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifai.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga menyampaikan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ini, tentu menjadi momentum sangat tepat untuk mendorong seluruh elemen bangsa, agar selalu memiliki dan menanamkan sifat tanggung jawab bersama bergerak secara harmoni menuju Indonesia maju sesuai tema HUT ke-78 RI tahun 2023, yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Jadi, harapan kita semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan penyertaannya dalam melaksanakan pembangunan. Mari terus gelorakan semangat perjuangan di hari kemerdekaan kita ini,” pesannya.

Diantara pidato penting yang disampaikan bapak Presiden Jokowi secara umum telah menyiapkan anggaran dari tahun 2015-2023, untuk perlindungan sosial. Kemudian lagi diantaranya, Indonesia harus mampu menjadi negara mampu mengolah dayanya untuk kesejahteraan bagi rakyat kita.

”Juga, poin pentingnya terkait Stunting saat ini secara global sudah menurun dan ada beberapa perihal lainnya yang disampaikan dalam pidato kenegaraan oleh bapak presiden kita,” pungkasnya.

Wartawan: DENNY

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!