Hari Pramuka ke-62 Tahun, Kwarda Pramuka Kalteng Ziarah ke TMP Sanaman Lampang 

 Hari Pramuka ke-62 Tahun, Kwarda Pramuka Kalteng Ziarah ke TMP Sanaman Lampang 

FOTO: Kwarda Pramuka Kalteng melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Sabtu (12/08/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023, tepatnya pada 14 Agustus 2023 mendatang maka Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Sabtu (12/08/2023) pagi.

Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Bidang Abdi Negara, H.M. Istani P. Yunus menyampaikan kegiatan ziarah ke TMP Sanaman Lampang ini, tidak lain dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023.

FOTO: Kwarda Pramuka Kalteng melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Sabtu (12/08/2023).

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi anggota Pramuka, mulai dari Penggalang, Penegak, Pandega maupun Pembina sehingga dari tahun ke tahun Wawasan Kebangsaan dari seluruh anggota Pramuka dapat semakin meningkat pula,” ujar Istani.

Lanjut Istani mengutarakan kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Profesional khususnya bagi seluruh anggota Pramuka, mulai dari tingkat Kwartir Nasional (Kwarnas) sampai tingkat di paling bawah, tentunya harus ada kegiatan.

“Dimana, kegiatan-kegiatan tersebut lebih kepada bagaimana cara untuk meningkatkan rasa kepedulian dari anggota Pramuka, baik itu kepada sesama anggota Pramuka maupun terhadap lembaga lain, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah ini,” ujarnya lagi.

Ia mengatakan sesuai tema Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 ini, yakni “Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan “.

“Hal tersebut sudah mulai terwujud, sekarang ini tinggal meningkatkannya lagi,” timpalnya.

Selanjutnya, ia menambahkan setelah anggota Pramuka sudah siap menjadi SDM yang Profesional maka diharapkan mereka bisa memberikan kontribusi positif untuk mendukung kemajuan daerah dan bangsa, baik itu dari pemikiran maupun tenaga. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!