Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan

 Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan

RENUNGAN SUCI – Bupati Hendra Lesmana membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana, bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Lamandau. Doa dilakukan tengah malam, tepat pukul 00.00 WIB.

Prosesi upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah demi mewujudkan kemerdekaan, dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa agar semoga para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” ucap Bupati Hendra saat membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, Kamis dini hari, (17/8.

Dalam suasana yang hening dengan penerangan dipadamkan menambah kekhusyukan untaian doa yang dipanjatkan untuk memohon ampunan dan keberkahan bagi para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

“Upacara ini dimaksudkan sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Hendra.

Diketahui, lokasi apel kehormatan dan renungan suci yang ada di komplek Taman Makam Pahlawan Kabupaten Lamandau tersebut telah bersemayam pejuang kemerdekaan, Peltu (Purn) Y. L. Sarmin.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!