RS Advent Kelima Di Indonesia Resmi Beroperasional di Palangka Raya

 RS Advent Kelima Di Indonesia Resmi Beroperasional di Palangka Raya

FOTO: Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat mengecek pelayanan di RS Advent di Palangka Raya

 
PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Rumah Sakit (RS) Advent ke-5 di Indonesia secara resmi dibuka dan mulai beroperasional di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah sejak Senin 7 Agustus 2023 ini.
Secara simbolik beroperasionalnya RS Advent Palangka Raya, ditandai dengan acara syukuran yang dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., didampingi Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, serta Ketua Yayasan Advent se-Indonesia Wilayah Barat Dr. Roy David Sarumpaet, dr., Sp.THT-KL., MMRS, Direktur RS Advent Palangka Raya, dr. Raymond Andrew Sakui, S.pB beserta jajaran, Senin (07/08/2023) di Palangka Raya.
FOTO: Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat mengecek pelayanan di RS Advent di Palangka Raya
Pada kesempatan tersebut, Wagub Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M.,  mewakili pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah menyambut baik seraya mengapresiasi adanya pembukaan dan pengoperasionalan RS Advent Palangka Raya.

“Rumah Sakit Advent di Kota Palangka Raya merupakan yang kelima didirikannya oleh Institusi Kesehatan Advent di Indonesia dari 38 provinsi. Masih ada 33 provinsi yang belum ada beroperasionalnya Rumah Sakit Advent. Ini berarti Kota Palangka Raya khususnya Kalimantan Tengah memang menjadi perhatian serius dari yayasan Advent,” ujar Wagub Kalteng.

Lanjut Edy mengungkapkan setiap RS mempunyai keunggulan tersendiri. Ia yakin RS Advent akan bersaing dengan RS yang ada. “Bapak Gubernur, saya beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih kepada yayasan Advent yang sudah membangun kehadiran Rumah Sakit ini sehingga program yang termuat di dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur di bidang kesehatan bisa tercapai dengan baik yang ditandai dengan hadirnya pusat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit ini,” ujar dia lagi.

Sementara itu, Direktur RS Advent Palangka Raya Raymond Andrew Sakui mengatakan RS ini didirikan dengan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan bermutu, terkini, available untuk keselamatan dan kesehatan pasien.

“Kami berkomitmen membangun masyarakat hidup sehat sesuai dengan program Kementerian Kesehatan,” kata Raymond.

Disisi lain, Ketua Yayasan RS Advent Indonesia bagian Barat Roy David Sarumpaet menambahkan pada tanggal 7 Agustus 2023 ini menjadi awal proses pelayanan pasien di RS Advent Palangka Raya.

Sekedar menginformasikan, daftar RS Advent di Indonesia diantaranya RS Advent Bandung, RS Advent Medan, RS Advent Bandar Lampung dan RS Advent Manado.

Syukuran RS Advent Palangka Raya dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng atau yang mewakili, Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Prov. Kalteng dan Kota Palangka Raya serta Perwakilan Ormas se-Kota Palangka Raya. (*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!