Dukungan Praktisi Mengajar, Kajari Palangka Raya Silahturahmi ke Rektor UPR 

 Dukungan Praktisi Mengajar, Kajari Palangka Raya Silahturahmi ke Rektor UPR 

FOTO: Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Andi Murji Machfud, S.H., M.H., (kiri) saat kunjungan silahturahmi ke Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., (kanan) Selasa (22/08/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Andi Murji Machfud, S.H., M.H., beserta jajaran melakukan kunjungan silahturahmi ke Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., pada Selasa (22/08/2023) siang.

Saat diwawancarai redaksi Kaltengnews.co.id, Kajari Palangka Raya, Andi Murji Machfud, S.H., M.H., menyampaikan adapun maksud dan tujuan kunjungan hari ini, tidak lain hanya ingin melakukan silahturahmi bersama Rektor UPR beserta jajaran, sekaligus pula menjajaki beberapa kerjasama dalam berbagai kegiatan bersama, terutama dalam rangka mendorong pembangunan dan meningkatkan kualitas SDM di Kota Palangka Raya.

“Saya sangat berharap, melalui kunjungan resmi ini, bukan hanya dalam hal penegakan hukum, tapi kedepan diharapkan pula ada banyak lagi kerjasama-kerjasama di berbagai kegiatan, terutama dalam rangka mempersiapkan SDM unggul dan berkarakter,” ujar Kajari Palangka Raya.

Lanjut Andi Murji mengatakan salah satu hal yang akan dikerjasamakan, yakni praktisi mengajar. Dimana, maksudnya kerjasama tersebut, kawan-kawan dari Kejari Palangka Raya, nanti diberikan kesempatan untuk menjadi tenaga pengajar (dosen, red) di UPR.

“Begitupun sebaliknya, kami juga memerlukan masukkan dari sejumlah tenaga ahli yang ada di UPR, terutama dalam hal upaya penyelesaian sejumlah perkara hukum,” ujar dia lagi.

Sementara itu, Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., menyampaikan kunjungan silaturahmi dari kawan-kawan Kejari Palangka Raya merupakan hal yang sangat positif, terutama dalam rangka mendukung pengembangan institusi.

ia mengatakan kunjungan silahturahmi ini, sekaligus pula sebagai dukungan implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikburistek RI di lingkungan Universitas Palangka Raya.

“Dimana, salah satu bentuk programnya, yakni praktisi mengajar. Nanti, kawan-kawan dari Kejari Palangka Raya kita undang untuk menjadi dosen agar dapat mengajar. Karena, tentunya ilmu yang dimiliki oleh kawan-kawan praktisi, itu cukup berbeda dengan apa diajarkan oleh kawan-kawan akademisi yang kuat secara teori. Maka dari itu, kerjasama ini dinilai sangat baik dan patut didukung,” tutup Rektor UPR. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!