DAD Kalteng Bersama UPR Siap Berkolaborasi Cetak SDM Unggul dan Berkarakter 

 DAD Kalteng Bersama UPR Siap Berkolaborasi Cetak SDM Unggul dan Berkarakter 

FOTO: Ketua Umum DAD Kalteng H. Agustiar Sabran beserta jajaran pengurus melakukan kunjungan silahturahmi ke Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran, S.I.Kom beserta jajaran melakukan pertemuan silahturahmi bersama Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, MS., dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal yang unggul dan berkarakter, Selasa (22/08/2023) siang.

“Kami dari DAD Kalteng berharap akan semakin banyak lagi SDM lokal unggul, berkarakter dan berdaya saing global yang merupakan lulusan dari Universitas Palangka Raya ini,” kata Ketua Umum DAD Kalteng.

Lanjut H. Agustiar yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut UPR merupakan Perguruan Tinggi Negeri pertama yang ada di wilayah Kalimantan Tengah ini, sekaligus menjadi kampus kebanggaan milik masyarakat Kalimantan Tengah.

Untuk itu, dalam upaya pengembangannya diperlukan suatu kolaborasi dan sinergitas dari seluruh pihak. “DAD Kalteng tentunya siap memberikan segala macam bentuk dukungan, dan berkolaborasi dengan Rektor UPR beserta jajaran, terutama dalam rangka mempersiapkan SDM lokal yang unggul, berkarakter dan berdaya saing global,” kata H. Agustiar Sabran.

Sementara itu, Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran beserta jajaran.

“Kunjungan silahturahmi ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, dimana harapannya nanti ke depan sinergitas dan kolaborasi antara DAD Kalteng dan UPR dapat semakin kuat lagi dalam membangun kampus ini menuju ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Rektor UPR.

Prof. Salampak juga mengatakan upaya dalam membangun Universitas Palangka Raya, dan Kalimantan Tengah ini memang memerlukan suatu sinergitas dan kolaborasi yang kuat dari seluruh pihak, termasuk pula dukungan dari media, itu harus dapat dijalin dengan baik.

“Ya, kami tentunya sangat senang dengan adanya kunjungan silahturahmi yang dilakukan oleh Ketua Umum DAD Kalteng beserta jajaran hari ini. Semoga ke depan, sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak dapat terjalin dengan kuat,” tutupnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!