Cetak Sejarah Baru, 60 Lulusan ikuti Yudisium Pascasarjana UPR ke-38 periode Agustus 2023

 Cetak Sejarah Baru, 60 Lulusan ikuti Yudisium Pascasarjana UPR ke-38 periode Agustus 2023

FOTO: Yudisium Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs-UPR) ke-38 periode Agustus 2023, Rabu (30/08/2023) siang.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sebanyak 60 orang Yudisiawan dan Yudisiawati mengikuti  kegiatan Yudisium Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs-UPR) ke-38 periode Agustus 2023. Dimana, Yudisium kali ini sekaligus pula menjadi suatu sejarah baru khususnya bagi Program Pascasarjana UPR. Sebab, jumlah lulusan pada yudisium periode kali ini, lebih banyak jika dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya. Kegiatan tersebut digelar di Aula Pascasarjana UPR, Jalan Henrik Timang, Kota Palangka Raya, Rabu (30/08/2023) siang ini.

Ketua Panitia Yudisium PPs-UPR periode Agustus 2023, Prof. Dr. Petrus Poerwadi, M.S., yang juga Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni PPs-UPR ini menyampaikan adapun jumlah peserta yang mengikuti Yudisium PPs-UPR periode Agustus 2023 ini ada sebanyak 60 orang.

“Ya, kita sangat bersyukur atas pelaksanaan Yudisium periode Agustus 2023 ini. Pasalnya,  telah terjadi lonjakan yang signifikan dari sisi jumlah lulusannya lebih banyak jika dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya. Kami dari panitia pelaksana kegiatan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh peserta Yudisium periode Agustus 2023 ini. Dan semoga, ilmu pengetahuan yang telah didapat selama menjalani masa studi di Program Pascasarjana UPR, selanjutnya dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas, serta berguna untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia di Bumi Tambun Bungai ini,” ujar Prof. Dr. Petrus Poerwadi, MS.

Tidak lupa, Prof. Dr. Petrus Poerwadi, MS mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia pelaksana yang terdiri dari  dosen dan tenaga kependidikan yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Yudisium ke-38 periode Agustus 2023 ini dengan sangat baik sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, masih dihari dan kegiatan yang sama, Direktur Program Pascasarjana UPR, Prof. Dr. I Nyoman Sudyana, M.Sc menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 60 orang lulusan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di masing-masing program studi, baik itu dari Program Magister (S2) maupun Program Doktor (S3) di lingkup Program Pascasarjana UPR ini.

“Hari ini merupakan suatu catatan sejarah baru, khususnya bagi saya yang baru diamanatkan menjadi Direktur Program Pascasarajana UPR. Dimana, baru 240 hari menjabat, sudah bisa me-yudisium 60 orang lulusan dalam satu periode yudisium, serta bisa mendapatkan mahasiswa baru sebanyak 100 orang. Ini tentunya menjadi suatu pencapaian yang patut disyukuri, dan itu tidak lepas dari hasil kerjasama dan sinergitas semua pihak,” kata Direktur Program Pascasarjana UPR.

Lanjut Prof. I Nyoman juga mengatakan saat ini status UPR sudah beralih dari Satker ke BLU. Dimana, pelayanan menjadi hal utama dan perlu dikedepankan. Upaya peningkatan pelayanan kepada mahasiswa menjadi fokus utama dari Program Pascasarjana UPR kedepannya.

“Sedari sekarang, kami mulai berbenah di segala sektor, baik itu tenaga kependidikan, dosen dan utamanya layanan kepada mahasiswa. Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa, sehingga harapannya mahasiswa dapat terlayani dengan baik,” ujarnya lagi.

ia juga menambahkan saat ini Program Pascasarjana UPR sudah memiliki 9 program studi. Namun, kedepan pihaknya berencana melakukan persiapan dan penjajakan untuk pembukaan beberapa program studi baru, baik itu program studi magister maupun program studi doktor. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!