Bantu Sesama, KPw-BI Kalteng Gelar Aksi Donor Darah

 Bantu Sesama, KPw-BI Kalteng Gelar Aksi Donor Darah

FOTO: Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh KPW-BI Kalteng bersama PMI Kota Palangka Raya, Kamis (24/08/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti kalangan perbankan, masyarakat umum serta insan pers, Kamis (24/08/2023) pagi, di Eksekutif Executive Lounge, Lantai 2 Kantor KPW-BI Kalteng, Jalan Diponegoro No. 11, Kota Palangka Raya.

Kepala KPW-BI Kalteng, Taufik Saleh pada sambutannya menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun.

FOTO: Kepala KPW-BI Kalteng, Taufik Saleh dalam Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh KPW-BI Kalteng bersama PMI Kota Palangka Raya, Kamis (24/08/2023).

Kegiatan donor darah dilaksanakan selama 2 (dua) hari, terhitung 24 sampai 25 Agustus 2023. Dimana, masing-masing pada hari pertama menargetkan kurang lebih 200 kantong, sedangkan hari kedua kurang lebih 150 kantong.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, supaya dapat berpartisipasi dalam aksi donor darah untuk membantu sesama,” kata Kepala KPW-BI Kalteng.

Taufik mengatakan dengan semangat Kemerdekaan ke-78 tahun ini, diharapkan masyarakat bisa menjadi pahlawan dengan cara menyumbangkan darahnya untuk sesama.

“Aksi donor darah ini rencananya akan kami adakan secara rutin, 3 (tiga) bulan sekali. Dimana, maksud dan tujuannya untuk membantu mencukupi kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya. Karena, meskipun kelihatannya rumah sakit sepi saja tapi ternyata kebutuhan darah itu tetap tinggi dan membutuhkan pasokan darah,” katanya lagi.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini kita bisa membantu sesama, terutama bagi mereka yang sedang membutuhkan  darah. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!