Aspirasi Warga Desa Kumpai Batu Atas Didominasi Usulan Pembangunan Infrastruktur

 Aspirasi Warga Desa Kumpai Batu Atas Didominasi Usulan Pembangunan Infrastruktur

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Jubair Arifin saat melaksanakan kunjungan reses perorangan ke Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, H. Jubair Arifin menyampaikan aspirasi dari warga Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, terkait sejumlah usulan atau aspirasi yang lebih didominasi sektor pembangunan dan peningkatan infrastruktur.

Diantaranya, Warga Desa Kumpai Batu Atas mempertanyakan keberlanjutan pengerjaan jalan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah pada tahun 2018 lalu, namun sampai sekarang ini belum ada pengerjaan pengaspalan.

“Pada 2018 lalu, sudah ada pengerasan jalan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalimantan Tengah, tapi sampai sekarang sudah beberapa tahun ini masih belum ada pengerjaan pengaspalan, dari RT. 07 sampai RT. 11,” ujar dia, Kamis (31/08/2023) pagi, di sela kunjungan reses perseorangannya ke Dapil Kalteng III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara.

H. Jubair menyebut usulan lainnya, yakni warga Desa Kumpai Batu Atas juga mengharapkan adanya perbaikan pada Penerangan Jalan Umum atau PJU yang kini kondisi lampunya sudah banyak yang mati.

Menurut dia, perbaikan penerangan jalan umum memang saat ini sangat lah diperlukan, guna menghindari risiko kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir risiko aksi kriminalitas.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan usulan lainnya, yakni warga mengharapkan adanya pelebaran jalan dari Desa Pasir Panjang menuju Desa Kumpai Batu Atas, dimana jalan ini menjadi jalan ekonomi masyarakat untuk mengangkut hasil tandan buah segar di daerah setempat.

“Masih menjadi usulan warga Desa Kumpai Batu Atas, yakni mereka (warga, red) juga berharap adanya bantuan alat rebana dan peningkatan sarana prasarana (Sapras) rumah ibadah,” ujarnya lagi.

H. Jubair kembali mengatakan warga Desa Kumpai Batu Atas juga berharap kepada pemerintah daerah, baik itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat, supaya dapat membangun jalan dari Desa Kumpai Batu Atas menuju Desa Tanjung Terantang.

“Terkait usulan tersebut, maka saya meminta kepada Pemprov Kalimantan Tengah maupun Pemkab Kotawaringin Barat, melalui instansi dinas terkaitnya, supaya dapat memberikan perhatian dan menindaklanjuti usulan tersebut, dengan memasukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Tengah maupun Kabupaten Kotawaringin Barat,” tandasnya. (YS)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!