70 Paskibra Mulai Jalani Pemusatan Latihan

 70 Paskibra Mulai Jalani Pemusatan Latihan

PEMUSATAN LATIHAN – Bupati Hendra Lesmana menghampiri salah satu Paskibra Kabupaten Lamandau di lokasi pemusatan latihan.

NANGA BULIK – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, puluhan anggota calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lamandau mulai jalani pemusatan latihan.

Ada sebanyak 70 calon Paskibra putra atau putri yang dipersiapkan. Sebelum menunaikan tugasnya, puluhan calon Paskibraka tersebut mengikuti pemusatan latihan di Stadion Hinang Gelloa, Nanga Bulik yang secara simbolis dibuka langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan, kegiatan itu bukan hanya sekedar sarana untuk belajar dan memperdalam sejarah kebangsaan, namun memaknainya dan mendalami semangat perjuangan pendiri Republik Indonesia.

“Adik-adik patut berbangga karena telah berhasil melalui banyak tahapan seleksi yang ketat, dan ini menjadi contoh bagi anak muda lainnya, saya menaruh harapan besar untuk adik-adik dapat mengamalkan apa yang telah diperoleh di pusat pelatihan ini untuk selanjutnya dipergunakan di masyarakat,” kata Bupati.

Diketahui, Kabupaten Lamandau tahun 2023 ini juga sukses mengantarkan 3 orang putra putri daerah Paskibra tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dan 1 orang putra daerah Paskibra ke tingkat Nasional.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!