54 Paskibraka Kalteng Resmi Dikukuhkan 

 54 Paskibraka Kalteng Resmi Dikukuhkan 

FOTO: Pengukuhan 54 Paskibraka Kalteng, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/08/2023) siang 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sebanyak 54 orang putra putri terpilih yang mewakili sejumlah SMA/SMK se-Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RI ke-78 Tahun. Kegiatan ini berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selesai (15/08/2023) siang.

“Adik-adik paskibraka yang telah dikukuhkan hari ini merupakan putera puteri terpilih berdasarkan dari hasil seleksi di beberapa sekolah yang ada di Kalteng. Kalian diberikan mandat untuk melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak peringatan HUT RI ke-78 Tahun, baik pagi saat pengibaran maupun sore saat penurunan,” ujar Edy.

H. Edy Pratowo juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. ia berharap dengan dikukuhkan para paskibraka hari ini menjadi motivasi penyemangat mereka untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Namun yang terpenting adalah ketika mereka sudah menjadi purna paskibraka segala bentuk latihan, didikan oleh para pelatih dan pembina selama 2 pekan bisa membentuk watak budi pekerti luhur dan jiwa kepemimpinan mereka. Karena mereka sebagai generasi penerus bangsa dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa,” ujar Edy lagi.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan semoga seluruh anggota paskibraka ini dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan sukses. Ia juga mendoakan seluruh anggota paskibraka ini dapat menjalankan kehidupan dan tugas kesehariannya dengan sukses pula.

Sekedar menginformasikan, dalam kegiatan tersebut, anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng selaku pembina Paskibraka. Secara simbolis wagub juga menyematkan lencana pengukuhan sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka.

Wartawan: Bella

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!