280 ASN Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

 280 ASN Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

FOTO: Wagub Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos.,M.M menyerahkan penghargaan sekaligus menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 280 orang ASN di lingkup Pemprov Kalteng.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Wagub Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos.,M.M menyerahkan penghargaan sekaligus menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 280 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah Tahun 2023, Selasa (15/08/2023) pagi di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Wagub Kalteng Edy Pratowo menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada 280 orang ASN yang berhak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, atas dedikasi dan pengabdiannya untuk menjalankan tugas pemerintahan serta melayani masyarakat.

“Penganugerahan Satyalancana Karya Satya ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka. Sebaliknya peristiwa ini menjadi momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja kepada Bangsa dan Negara terkhusus bagi Kalimantan Tengah, ” ujar Wagub Kalteng.

Lanjut Edy menyampaikan penganugerahan Satyalancana Karya Satya yang digelar hari ini merupakan bentuk penganugerahan kepada ASN di lingkungan Pemprov Kalteng yang telah berbakti selama 10 tahun sampai 30 tahun bahkan lebih.

“Penghargaan yang diterima ini merupakan bukti masa saudara-saudara telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian. Sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya, ” ujar Edy lagi.

Edy mengimbau kepada penerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya, supaya dapat menjalankan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat sehingga menjadi contoh teladan bagi PNS lainnya.

“Saya berharap agar tanda kehormatan ini dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, dalam menjalankan tugas melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata serta menjadi teladan bagi PNS lainnya.

Sehingga, jangan sampai ada anggapan bahwa tanda kehormatan ini hanya dipakai saat penganugerahan saja, tetapi penghargaan ini sebagai bukti kewajiban untuk menjaga dan mempertahankannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” Tandasnya.

Sekedar menginformasikan, sebanyak 280 (dua ratus delapan puluh) orang ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang terdiri dari : Penganugrahan Satyalancana Karya Satya X (sepuluh) Tahun sebanyak 169 orang ASN; Penganugrahan Satyalancana Karya Satya XX (dua puluh) Tahun sebanyak 48 orang ASN;

Serta, Penganugrahan Satyalancana Karya Satya XXX (tiga puluh) Tahun sebanyak 63 orang ASN menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

Wartawan : MARIA

Editor : Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!