Warga Halimaung Jaya Aspirasikan Air Bersih

 Warga Halimaung Jaya Aspirasikan Air Bersih

FOTO : Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Sejumlah masyarakat yang ada di Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur mengeluhkan tentang terbatasnya ketersediaan air bersih yang ada di desa setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Argiansyah mengatakan, aspirasi tersebut disampaikan masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di desa setempat beberapa waktu lalu.

“Saat kita reses ke Desa Halimaung Jaya, salah satu aspirasi yang mereka sampaikan adalah mengenai air bersih. Di mana, air bersih ini sulit mereka dapatkan apabila sudah memasuki musim kemarau,” katanya, Kamis 13 Juli 2023.

Terkait hal itu, pihaknya akan berupaya agar di desa tersebut nantinya dibangunkan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK).

 “Nanti akan kita sampaikan kepada pemerintah daerah agar dibangunkan fasilitas air bersih,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa berdasarkan keterangan dari warga, bahwa apabila sudah memasuki musim kemarau, masyarakat yang mengambil air bersih bukan hanya dari Desa Halimaung Jaya saja, akan tetapi juga dari desa tetangga.

“Saat musim kemarau, kadang masyarakat desa tetang juga meminta air bersih di desa itu, jadi memang keberadaan fasilitasi untuk air bersih ini sangat dibutuhkan masyarakat. Tentu kita berharap pemerintah daerah bisa merealisasikan hal ini,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!