Tekan Angka Stunting, Optimalkan Peran Pokjanal Posyandu

 Tekan Angka Stunting, Optimalkan Peran Pokjanal Posyandu

FOTO : Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Suhaemi, M.Si mewakili Sekda Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi membuka Pokjanal Pembinaan Pos Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Drs. Suhaemi, M.Si mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah membuka secara resmi Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Tingkat Prov. Kalteng tahun 2023, yang digelar di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Selasa (25/7/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Drs. Suhaemi, M.Si membacakan sambutan tertulis Sekda Prov. Kalteng mengatakan pembangunan daerah di Kalimantan Tengah merupakan yang harus dilaksanakan oleh semua elemen masyarakat. Pembangunan dikatakan berhasil apabila ada salah satu pihak memiliki fasilitas dan sistem pelayanan yang aktif serta berkembang, salah satunya dengan diselenggarakan Pokjanal Posyandu Tingkat Prov. Kalteng tahun 2023.

“Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja yang mempunyai tugas dan fungsi dalam pembinaan penyelenggaraan/ pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Suhaemi mengatakan penyelenggaraan Pokjanal Posyandu Prov. Kalteng diharapkan lebih aktif berperan dalam rangka merevitalisasi fungsi Posyandu, sehingga masyarakat dapat menerima manfaat serta pelayanan langsung dari posyandu.

“Dalam rangka meningkatkanmeningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng, saya juga berharap pengelolaan dan pembinaan Posyandu dapat berlangsung optimal, supaya peningkatan kesehatan ibu, bayi, balita dapat meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat dan angka menurunkan angka stunting,” tutur dia.

Sekedar menginformasikan, pada saat yang sama dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi para pemenang Kader Posyandu berprestasi tahun 2023 tingkat Prov. Kalteng.

Program tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu, dan terpilihlah tiga pemenang Kader berprestasi, yakni Pemenang 1 dari Posyandu Teratai dari Kabupaten Lamandau, Pemenang 2 dari Posyandu Muslimah dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemenang 3 dari Posyandu Balita Setia Bakti dari Kabupaten Barito Utara.

Penyerahan Piagam diberikan secara langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang KSDM Drs. Suhaemi, M.Si bersama Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!