OPD Diminta Uatamakan Langkah Integratif dan Inovatif

 OPD Diminta Uatamakan Langkah Integratif dan Inovatif

PAKTA INTEGRITAS – Salah satu ASN di lingkup Pemkab Lamandau menandatangani pakta integritas di hadapan Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, untuk mengedepankan langkah integratif dan inovatif untuk mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

“Langkah integratif dan inovatif harus dikedepankan sehingga pembangunan akan lebih fokus, menyeluruh, dan terintegrasi,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Selasa (18/7).

Bupati mengakui, target capaian kinerja pembangunan, yakni laju pertumbuhan ekonomi minimal tujuh persen, tingkat kemiskinan tidak lebih dari 3,8 persen, tingkat ketimpangan pendapatan minimal 0,24 persen.

Selanjutnya, indeks pembangunan manusia minimal 71,99 persen, pendapatan perkapita paling sedikit 11,6 juta per tahun, dan angka stunting diturunkan hingga tidak lebih dari 13,95 persen.

“Target tersebut harus dicapai. Tentu dengan kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat. Ini akan menjadi modal penting serta pemicu untuk semakin bersemangat dalam pembangunan,” ujarnya.

Dijelaskan Hendra, dengan mengoptimalkan pendanaan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), seperti infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan, yang sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 212 tahun 2022.

“Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk kemajuan daerah ini. Terus berjuang bersama untuk wujudkan Lamandau Juara (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman),” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!