Koperasi Harus Mampu Sejahterakan Anggota

 Koperasi Harus Mampu Sejahterakan Anggota

POTONG PITA – Bupati Lamandau Hendra Lesmana memotong pita menandai diresmikannya kantor koperasi Jasa Seluai Jaya Abadi di Desa Nanuah, Kecamatan Menthobi Raya.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meminta koperasi yang ada di daerah setempat mampu menyejahterakan anggota. Pun demikian sehat dalam pengelolaan keuangan. Hal itu disampaikan saat meresmikan Kantor Koperasi Jasa Seluai Jaya Abadi di Desa Nanuah, Kecamatan Menthobi Raya.

Dijelaskan Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) terus berupaya mendorong koperasi-koperasi yang ada untuk membenahi pengelolaannya sehingga dapat mewujudkan tujuan utamanya yakni kesejaheraan anggotanya.

“Koperasi harus sehat dan mampu menyejahterakan anggotanya,” tegas Bupati Hendra di Nanga Bulik, Minggu (9/7).

Bupati menyebut, dari kurang lebih 200an Koperasi yang ada di Kabupaten Lamandau, hanya sekitar 9 Koperasi yang berjalan dengan baik atau sehat dalam pengelolaannya. Selebihnya, lanjut Dia, saat ini pemerintah daerah sedang turun tangan mendampingi dengan melakukan pembenahan.

“Saya bangga sekaligus mengapresiasi berdirinya koperasi di Desa Nanuah ini, ditengah problematika koperasi yang ada di Lamandau,” ungkapnya.

Untuk itu, Hendra berharap, Koperasi Jasa Seluai Jaya Abadi di desa Nanuah dapat berjalan dengan baik serta pengurusnya benar-benar memiliki kapabilitas dan ketulusan untuk menjalankan amanahnya, sehingga masyarakat dapat menerima manfaatnya secara nyata.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!