Halikinnor Terpilih Sebagai Ketua Umum DAD Kotim Periode 2023-2028

 Halikinnor Terpilih Sebagai Ketua Umum DAD Kotim Periode 2023-2028

Keterangan Foto : H.Halikinnor terpilih menjadi Ketua Umum DAD Kotim periode 2023-2028, Sabtu (22/07/2023).

Kaltengnews.co.id – SAMPIT – H.Halikinnor terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2023-2028 melalui Musyawarah Daerah (Musda) III tahun 2023, yang digelar di Aula Sei Mentaya Kantor Bapelitbangda Kotim, Sabtu (22/07/2023) malam.

“Ini suatu kehormatan bagi saya, tapi juga menjadi amanah yang cukup berat bagi saya, sebenarnya,” ucap Halikin.

“Amanah cukup berat ini adalah bagaimana nantinya ke depan bisa mengangkat harkat dan martabat hidup orang dayak terutama adat istiadat yang ada di Kalteng dan Kotim khususnya, itu beban kita bersama,” ujarnya.

Namun Halikin yang kini juga menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Timur ini mengaku optimistis bahwa persoalan-persoalan yang nantinya dihadapi akan mampu diselesaikan secara arif dan bijaksana melalui DAD Kotim itu sendiri.

“Banyak persoalan yang nantinya akan diselesaikan melalui lembaga ini, dan saya yakin dengan motto kita gotong royong (habaring hurung), seberat apapun masalahnya insya Allah akan ada solusi dan jalan terbaiknya, saya yakin itu,” tambahnya.

“Kedepannya saya berharap masyarakat adat dayak bisa diberdayakan dan bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” pungkas Halikin.

(don)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!