Gubernur BI Sampaikan Modal Dasar Pembangunan Ditengah Laju Pertumbuhan Ekonomi Global

 Gubernur BI Sampaikan Modal Dasar Pembangunan Ditengah Laju Pertumbuhan Ekonomi Global

FOTO: Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo saat melantik pengurus ISEI Cabang Palangka Raya periode 2022-2025, dan Kuliah Umum “Synergy And Inovation of Digital Economy: Fostering Growth” di Aula Rahan UPR, Kamis (13/07/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Pembangunan di daerah maupun nasional, ditengah laju pertumbuhan ekonomi global saat ini harus dilandasi  pondasi kekuatan dasar dalam diri, yakni kekuatan akal pikiran dan hati nurani. Demikian disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Palangka Raya periode 2022-2025, dan Kuliah Umum “Synergy And Inovation of Digital Economy: Fostering Growth” di Aula Rahan UPR, Kamis (13/07/2023).

“Meski kedua hal ini terdengar sederhana, namun maksud dan tujuannya memiliki makna mendalam. Karena, dari kekuatan akal pikiran dan hati itulah akan muncul suatu gagasan untuk berkreatifitas dan berinovasi di berbagai bidang,” kata Gubernur Bank Indonesia.

Menurut Perry, melalui kreatifitas dan inovasi maka akan tumbuh semangat untuk membangun daerah. Ia berpesan kepada segenap pengurus ISEI Cabang Palangka Raya periode 2022-2025 yang telah dilantik, supaya dapat selalu mengembangkan segala bentuk kreatifitas dan inovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. 

Karena, mengingat komponen kepengurusan dan keanggotaan ISEI itu berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan akademisi, pejabat yang memiliki kewenangan, insan perbankan, praktisi ekonomi, pengamat ekonomi dan berbagai profesi di sektor ekonomi.

Ia juga mengatakan semangat dari ISEI Cabang Palangka Raya dalam mendukung roda pembangunan di wilayah Kalimantan Tengah maupun nasional, termasuk pula dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas harus tetap terjaga.

Hal penting lainnya, Ia menyebutkan digitalisasi menjadi hal penting untuk disikapi secara positif. “Selama masa pandemi  Covid-19 waktu itu, hal yang menyelamatkan kita adalah proses digitalisasi. Dimana, ekonomi masyarakat tetap eksis dan justru dapat bertumbuh positif, dengan memanfaatkan digitalisasi sebagai sarana untuk pengembangan bisnis, kegiatan ekonomi  dan usaha. Kreatifitas dan Inovasi seperti inilah yang penting untuk dapat terus dijaga dan dikembangkan,” kata dia lagi.

Selanjutnya, Ia menuturkan beberapa pesan penting lainnya, yakni sinergi, kreatifitas dan inovasi tetap menjadi hal yang utama. “Saya berpesan agar ISEI Cabang Palangka Raya dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan ekonomi di Kalimantan Tengah, sehingga harapannya ISEI Cabang Palangka Raya dapat memberikan manfaat dan makna dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara luas,” tandas Perry Warjiyo.

Sekedar menginformasikan, adapun pengurus inti ISEI Cabang Palangka Raya periode 2022-2025 yang dilantik, terdiri atas Ketua Ahmad Selanorwanda, Sekretaris Rini Oktavia dan Bendahara Stefanus Segah Saha. Kuliah umum diikuti sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, Insan perbankan, Akademisi, Pemerhati dan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Kota Palangka Raya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!