Dewan Kalteng Dukung Upaya Pemprov Lakukan Vaksinasi Rabies Gratis 

 Dewan Kalteng Dukung Upaya Pemprov Lakukan Vaksinasi Rabies Gratis 

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. Duwel Rawing mendukung upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, melalui instansi dinas terkait untuk mempersiapkan dan mensosialisasikan pemberian vaksinasi rabies secara gratis.

Mantan Bupati Katingan ini juga meminta kepada para pemilik hewan peliharaan, seperti anjing, kera dan sejenisnya agar dapat tetap waspada serta berhati-hati dengan penularan virus rabies.

Hal itu, lantaran angka kasus penularan virus rabies melalui gigitan hewan peliharaan seperti anjing sudah ditemukan dan tersebar di sejumlah daerah di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

“Masyarakat pemilik hewan peliharaan, hendaknya dapat secara aktif melaksanakan vaksin virus rabies kepada hewan peliharaannya, terutama anjing,” ujarnya, Senin (03/07/2023) siang.

Duwel mengatakan pada umumnya orang-orang yang memelihara anjing tentu akan memvaksinasi hewan peliharaannya, tetapi disamping itu ada juga yang masih belum memvaksinasi, sehingga hal tersebut perlu dibangun kesadarannya.

“Saya meminta masyarakat agar memvaksinasi hewan peliharaannya, bahkan kapan perlu adanya kegiatan sosialisasi yang harus dilakukan oleh pemerintah bersama media massa,” ujar dia lagi.

Ia juga menambahkan selain sosialisasi atau imbauan oleh pemerintah dan media massa, vaksin rabies juga perlu dipersiapkan oleh instansi dinas terkait. (Maria/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!