Bupati Halikinnor Ajak Segenap Komponen Masyarakat Suksesi Porprov XII Kalteng di Sampit

 Bupati Halikinnor Ajak Segenap Komponen Masyarakat Suksesi Porprov XII Kalteng di Sampit

SAMPIT, Kaltengnews.co.id – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengajak segenap elemen masyarakat,  instansi pemerintah dan swasta, serta dunia usaha agar dapat menyemarakkan  serta mensuksesi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang akan pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 di Sampit.

“Saya mengajak warga Kota Sampit, instansi pemerintah dan swasta untuk mempercantik kota untuk menyambut kedatangan kontingen atlet dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini,” kata Halikin, Kamis (6/07/2023).

“Ada 12 kabupaten dan 1 kota yang akan mengirimkan kontingen mereka, diperkirakan ada sekitar 10.000 atlet yang akan berlaga di Porprov, bahkan ada daerah yang mengirim sampai 800 orang, itu belum lagi pelatih, pendamping dan keluarga atlet yang ikut,” ujarnya.

“Porprov biasanya dilaksanakan di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah yaitu di Kota Palangkaraya, dan tidak pernah dilaksanakan di daerah karena keterbatasan ‘venue’ untuk pertandingan olahraga, namun pada tahun ini digelar di Sampit Kotawaringin Timur setelah sebelumnya pernah dilaksanakan di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, sebelum masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ia juga berharap agar para pelaku usaha seperti perhotelan, rumah makan, mal, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi dan lainnya, untuk turut mendukung dengan menghias tempat usaha mereka, serta bisa pula dengan membuat promosi khusus selama pelaksanaan Porprov.

“Porprov bukan sekadar kegiatan olahraga, tetapi juga sebagai peluang ekonomi bagi masyarakat setempat, diharapkan dari ribuan tamu yang datang nanti perputaran uang di Kotawaringin Timur akan  meningkat tajam seperti di bidang perhotelan atau penginapan, kuliner, hiburan, transportasi, UMKM, cindera mata dan lainnya,” pungkas Halikin. (TBK/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!