Ajak Masyarakat Terlibat Aktif dalam Pembangunan

 Ajak Masyarakat Terlibat Aktif dalam Pembangunan

KUNJUNGAN KERJA – Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat mengikuti kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong di Kecamatan Delang.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak masyarakat di daerah setempat untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Ia menilai, pembangunan daerah memerlukan kolaborasi dan kerja sama dari berbagai elemen termasuk masyarakat.

“Masyarakat merupakan salah satu pilar pembangunan daerah, selain pemerintah dan dunia usaha atau investor,” terang Bupati Hendra di Nanga Bulik, Minggu, (2/7).

Menurut Hendra, masyarakat merupakan individu yang hidup bersama-sama dalam suatu daerah memegang peran penting dalam pembangunan di daerah setempat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian maupun profesi mereka masing-masing.

Dirinya menyebutkan, masyarakat bisa membantu dalam pembangunan daerah sesuai dengan profesi yang mereka jalani masing-masing secara bersungguh-sungguh. Kalau pekerjaan yang dilakukan dengan hati, maka akan menghasilkan sesuatu yang baik.

“Masyarakat harus turut berperan dengan kemampuannya masing-masing,” bebernya.

Dikatakan Bupati, kontribusi masyarakat sama dengan bergotong royong dalam membantu pemerintah. Selain itu, masyarakat juga dapat membantu pembangunan dengan taat membayar pajak. Karena dari pajak yang dibayarkan, akan dijadikan modal pemerintah untuk membangun infrastruktur bagi kenyamanan dan kehidupan masyarakat.

“Jadi seberat apapun pekerjaannya jika kita lakukan bersama-sama, maka akan terasa ringan,” pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!