Warga Diimbau Maksimalkan Lahan Pertanian

 Warga Diimbau Maksimalkan Lahan Pertanian

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) agar memaksimalkan lahan pertanian yang ada di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, karena jika berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir masih banyak lahan pertanian di desa setempat yang masih belum tergarap.

“Kalau kita lihat, potensi lahan pertanian khususnya yang ada di Desa Pematang Limau itu sangat luar biasa sekali. Tapi berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak desa, tidak semua lahan potensi pertanian yang bisa mereka garap,” katanya, Kamis 8 Juni 2023.

Untuk diketahui, Desa Pematang Limau sendiri memiliki potensi lahan pertanian kurang lebih 3.000 hektare. Akan tetapi, hanya mampu digarap hanya sekitar 1.200 hektare dan dilakukan penanaman hanya sebanyak 960 hektare.

Maka dari itulah, dirinya meminta kepada DKPP Kabupaten Seruyan agar melakukan langkah-langkah dan menyusun program dalam rangka memaksimalkan pemanfaatan potensi lahan pertanian di wilayah setempat.

“Dan sebenarnya bukan hanya di Desa Pematang Limau saja, tapi merata ke seluruh desa yang memang punya potensi lahan pertanian. Agar jangan sampai ada lahan yang tidur, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Karena ini juga untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Seruyan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!