Targetkan Kemenangan Pileg 2024, DPW PAN Kalteng Gelar Rakerwil 2023

 Targetkan Kemenangan Pileg 2024, DPW PAN Kalteng Gelar Rakerwil 2023

FOTO: Kegiatan Rakerwil DPW PAN KALTENG 2023, Sabtu (03/06/2023) pagi di Ballroom Kahayan 1, Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2023, dengan mengagendakan sejumlah target yang ingin diraih pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan terlaksana pada Sabtu (03/06/2023) pagi di Ballroom Kahayan 1, Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya.

Sekedar diketahui, Kegiatan Rakerwil ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Pusat, Dr. (Hc) H. Zulkifli Hasan, SE, sekaligus membuka secara resmi Rakerwil PAN tahun 2023 ini. Selain itu, kegiatan juga diikuti oleh sebanyak 400 orang kader maupun pengurus partai yang berasal dari DPW maupun sejumlah DPD PAN Se-Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Ketum PAN Pusat, Dr. (Hc) H. Zulkifli Hasan, SE menyampaikan sejumlah hal penting sekaligus pula memberikan motivasi kepada seluruh Bacaleg dari PAN Se-Kalimantan Tengah yang akan turut serta berkontestasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dia mengatakan PAN memiliki simbol matahari, arti filosofinya pemberi terang. Dimana maksudnya, yakni pengurus maupun kader PAN harus memiliki sikap dan perlakuan kepada sesama manusia adalah sama.

“Kita harus mampu merangkul semua pihak, entah apa pun itu latar belakangnya, tanpa membeda-bedakan status sosial ekonomi masyarakat, dihadapkan kita itu semuanya adalah sama,” ujar Ketum PAN Pusat.

Lanjut Zulkifli mengutarakan siapa saja boleh bergabung menjadi Bacaleg dari PAN, karena peluangnya adalah sama, namun jangan maksa sesuai dengan hasil survei. Sebab, sekarang ada beberapa indikator yang bisa dilihat secara transparan, mulai dari basis, kompetensi dan prestasi dari seseorang figur. Namun, lebih pentingnya lagi yakni perlakuan kepada sesama manusia haruslah sama yakni peduli dan merangkul.

Selanjutnya, Dia juga menyebut PAN juga memiliki tujuan mulia, yakni memperjuangkan hak dan martabat manusia di segala sektor dan aspek kehidupan masyarakat secara luas.

PAN juga memiliki tujuan untuk suatu perubahan, sebab itu diharapkan kepada Bacaleg di setiap tingkatan, baik itu di DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten maupun Kota dapat benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat secara luas.

“Tidak ada suatu perubahan tanpa perubahan politik, jadi yang membuat perubahan peradaban adalah perubahan kekuasaan. Wajah Indonesia nantinya yang merubah adalah melalui DPR dan Pemerintahan. Inilah hal utama yang diperjuangkan oleh PAN baik di eksekutif maupun di legislatif yakni memperkokoh kesatuan dan persatuan dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Dia lagi.

Tidak hanya itu, Zulkifli juga berpesan menjadi kata kunci, yakni memperkuat persatuan yang dapat diwujudkan melalui sinergitas, kolaborasi, kerjasama, dengan bersatu ada waktu untuk membangun dan mendidik, untuk menjadi bangsa yang berdaulat. Agar ada kesetaraan.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia ini kembali menyampaikan arahan dan masukkan bagi para calon legislatif (Caleg) PAN agar lebih mengerti bekerja dalam hal dunia perpolitkkan atau istilahnya kerja politik, ada kiat dan strategi yang harus dilakukan oleh para kader agar bisa mencapai keberhasilan salah satunya harus turun ke lapangan dan kenal dengan masyarakat.

Selnjutnya, Dia juga meminta kepada seluruh Caleg PAN agar dapat meningkatkan kapasitas diri, jangan pernah malas belajar, mengerti media sosial, perbaiki sikap, perilaku dan kepribadian, jangan hanya pasrah menerima nasib.

Zulkifli juga memberikan motivasi kepada seluruh Caleg PAN di wilayah Kalimantan Tengah, supaya dapat merubah kepribadian dan penampilan. Manfaatkan media sosial dengan baik, interaktif, serta banyak paham tentang perkembangan dan dinamika politik di wilayah setempat, serta harus memiliki wawasan yang luas.

Dia menambahkan terkait Pilpres,l 2024 mendatang, tentunya PAN telah memiliki pilihannya sendiri. Namun yang pasti PAN akan memberikan dukungan kepada Presiden yang menang.

“Agar terpilih menjadi anggota DPR, saya meminta kepada setiap Caleg PAN agar dapattl tetap fokus merebut simpatik masyarakat, karena salah satu target dan prioritas utama kita adalah menang dan meraih sebanyak-banyaknya kursi legislatif, baik itu di DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten maupun Kota. Bekerjalah dengan sungguh-ungguh untuk diri kepentingan pribadi dan sesama,” tukas Zulkifli.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan Rakerwil PAN Kalteng 2023, Ketua DPW PAN Kalteng H. Ir. Achmad Diran mengatakan kegiatan Rakerwil PAN Kalteng 2023 ini diikuti oleh sebanyak kurang lebih 400 peserta yang berasal dari pengurus DPD PAN dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kotawaringin Timur (Kotim), Katingan, Barito Selata (Barsel), Barito Utara (Barut), Barito Timur (Bartim) dan Murung Raya.

Achmad Diran menyampaikan adapun target perolehan kursi legislatif DPR RI pada Pileg 2024 yakni 2 kursi.

“Kemudian, untuk target perolehan kursi legislatif DPRD Provinsi Kalimantan Tengah bisa meraih 10 kursi, dengan perhitungan di 5 Dapil Kalteng, masing-masing minimal 2 kursi. Sedangkan untuk perolehan kursi legislatif DPRD Kabupaten maupun Kota adalah 60 kursi legislatif,” kata Achmad Diran.

Dia juga mengaku sangat prihatin, atas perolehan kursi legislatif pada periode pemilihan legislatif sebelumnya, karena masih belum maksimal.

Kendati demikian, ia tetap meyakini pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, perolehan kursi legislatif di setiap tingkatan dapat kembali meningkat.

Untuk itu, ia meminta seraya mendorong kepada setiap kader agar dapat bekerja totalitas untuk meraih dan merebut simpatik masyarakat, sekaligus pula memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Sekedar menginformasikan, diakhir kegiatan juga dilakukan penyematan jas bacaleg baik itu kepada Bacaleg DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD Kabupaten dan Kota yang akan bertarung meraih simpatis masyarakat agar dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang. (BomBom/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!