Sudarsono Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kalteng 

 Sudarsono Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kalteng 

FOTO: Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, membidangi Perekonomian dan SDA, H. Sudarsono, SH., M.AP.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kalangan DPRD Kalteng meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, melalui instansi dinas terkait supaya dapat terus memberikan dukungan terhadap pengembangan sektor ekonomi kreatif agar dapat terus berkembang. Demikian hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, membidangi Perekonomian dan SDA, H. Sudarsono, SH., M.AP., Sabtu (17/06/2023).

Menurut dia, dalam program pembangunan pemerintah utamanya perekonomian harus dapat mengakomodir kepentingan masyarakat salah satunya yaitu mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kalteng ini.

“Melalui dukungan terhadap pengembangan ekonomi kreatif hal tentu akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya, selama ini akibat berbagai persoalan salah satunya pandemi Covid-19 ada banyak usaha masyarakat yang terdampak,” kata dia.

H. Sudarsono mengatakan saat ini pandemi sudah mulai melandai, dan pelaku ekonomi kreatif juga mulai bangkit. Hanya saja, banyak yang memerlukan dukungan dari pemda supaya usaha yang digeluti itu bisa kembali berkembang.

Banyak dukungan yang diharapkan, baik itu dari segi permodalan, sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung usaha. Selain itu, masyarakat juga mengharapkan dukungan pelatihan untuk menambah skil atau pengetahuan.

“Yang paling penting salah satunya yakni dukungan pemasaran produk agar bisa menjangkau lebih luas lagi, tidak hanya pada ranah lokal dan nasional tapi internasioanl melalui kegiatan ekspor. Sangat diharapkan ini bisa menjadi perhatian pemda,” demikian tutupnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!