Srikandi DPRD Barsel ini Sebut TMMD ke-116 Berikan Banyak Manfaat

 Srikandi DPRD Barsel ini Sebut TMMD ke-116 Berikan Banyak Manfaat

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Nyimas Artika

 

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj. Nyimas Artika menilai kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 memiliki banyak manfaat, terutama sebagai upaya membuka keterisolasian desa.

“Melalui kegiatan TMMD ke-116 ini, dapat membuka keterisolasian desa yang jaraknya jauh dari perkotaan,” ujarnya, Sabtu (10/06/2023).

Menurut Ideham, dengan terbukanya akses jalan, tentunya akan membuka akses jalan baru bagi masyarakat khususnya di Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan.

Ia juga mengatakan selain membuka akses jalan baru, melalui kegiatan TMMD ini juga dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di pedesaan.

Dalam pelaksanaan TMMD ini juga dilaksanakan kegiatan tambahan lainnya yakni membangun rumah warga yang tidak huni dan kegiatan non fisik lainnya berupa penyuluhan-penyuluhan tentang bela negara serta penyuluhan tentang penyakit-penyakit menular.

Oleh karena itu, ia juga sangat mendukung dengan pelaksanaan TMMD pada tahun 2023 ini dan kegiatan ini tentunya bentuk sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri serta elemen masyarakat.

Program ini, ungkap Hj. Nyimas sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya partisipasi aktif masyarakat di pedesaan untuk membangun wilayahnya guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah.

Srikandi Partai Golkar Barito Selatan itu mengharapkan kegiatan TMMD tidak hanya dilaksanakan di Desa Danau Ganting saja, akan tetapi dapat dilaksanakan pada desa lainnya yang mengalami ketertinggalan.

Hj. Nyimas juga meminta kepada masyarakat dapat memanfaatkan hasil dari program TMMD ke 116 yang dilaksanakan di Desa Danau Ganting pada tahun 2023 ini.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan hasil dari kegiatan TMMD ini dengan baik,” tandasnya. (SG/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!