RS Hanau Jadi Harapan Baru Masyarakat Kalteng di Wilayah Barat

 RS Hanau Jadi Harapan Baru Masyarakat Kalteng di Wilayah Barat

FOTO: Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, Bryan Iskandar.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, Bryan Iskandar menyebutkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanau, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah menjadi suatu harapan baru bagi masyarakat di wilayah Barat Kalteng.

Legislator Milenial dari Fraksi NasDem DPRD Kalteng itu juga mengatakan pemancangan tiang perdana RSUD Hanau secara resmi dilaksanakan pada Senin, 19 Desember 2022 lalu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran telah mempercayakan Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama-sama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Kalimantan Tengah membangun RSUD Hanau di atas lahan seluas 32.184 meter persegi dan memiliki 267 tempat tidur,” ujar dia, saat diwawancarai redaksi Kaltengnews.co.id, Selasa (27/06/2023) siang.

Bryan Iskandar yang juga Anggota Komisi II DPRD Kalteng ini menuturkan RSUD Hanau ini rencananya akan dibangun dengan bertaraf type B. Artinya, pada rumah sakit ini akan lebih banyak menampung dokter spesialis-spesialis baru yang kemungkinan besar belum ada di wilayah Kalimantan Tengah.

“RSUD Hanau ini merupakan harapan baru bagi kami, terutama bagi masyarakat Kalteng yang ada di wilayah Barat, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Sukamara dan Lamandau,” ujar dia.

Lanjutnya, Ini juga menjadi salah satu upaya untuk mengoptimalisasi jangkauan layanan kesehatan, sekaligus pula sebagai suatu kesempatan bagi para generasi muda berkarir di bidang kesehatan, baik itu menjadi seorang dokter, perawat, bidan, apoteker dan sebagainya.

“Untuk itu, saya mendorong seluruh elemen masyarakat di daerah agar bisa memanfaatkan dan mendukung rencana Gubernur Kalteng, terutama dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Kalteng di wilayah Barat,” tutup Bryan. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!