Road Show HUT Ke-21 Tahun Gunung Mas di Kecamatan Manuhing 

 Road Show HUT Ke-21 Tahun Gunung Mas di Kecamatan Manuhing 

FOTO: Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong beserta istri, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP. Umbing beserta suami, turut didampingi sejumlah SOPD, Forkopimda, Camat dan Perangkat Desa wilayah setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas. (Foto Trisandi)

KUALA KURUN, Kaltengnews.co.id Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke-21 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melaksanakan kegiatan road show ke 12 kabupaten. Dimana, salah satunya yakni di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (10/06/2023) pagi.

HUT Kabupaten Gunung Mas ke-21 Tahun di Kecamatan Manuhing diisi dengan kegiatan Jalan Sehat dan Bakti Sosial. Adapun tema yang diusung yakni ‘Bersinergi dan Berkolaborasi Membangun Kabupaten Gunung Mas’ dengan Sub Tema ‘Bersama Kita Membangun SDM Yang Cerdas, Pertanian Yang Cerdas dan Pariwisata Yang Cerdas’.

Tampak hadir Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong beserta istri, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP. Umbing beserta suami, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Binartha beserta istri juga turut didampingi sejumlah SOPD, Forkopimda, Camat dan Perangkat Desa wilayah setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Pada sambutannya, Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong menyampaikan pada 21 Juni 2023 mendatang, tak terasa Kabupaten Gunung Mas genap berusia 21 Tahun, usia yang dinilai sudah cukup dewasa.

“Di usia ke-21 tahun ini, tentunya sejumlah progres dan capaian pembangunan, baik itu di sektor pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan sumber daya manusia, sosial, ekonomi, kesehatan maupun pendidikan yang sudah banyak meningkat,” kata Bupati Gunung Mas.

Menurut Jaya S. Monong, pembangunan di wilayah Kabupaten Gunung Mas dapat terwujud berkat adanya Sinergitas dan Kolaborasi antar seluruh pihak, termasuk pula dari masyarakat. Karena, peran masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah memiliki andil yang sangat penting.

Dia juga mengatakan pada rangkaian kegiatan HUT ke-21 tahun ini, Pemkab Gunung Mas menggelar serangkaian kegiatan road show ke 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Di Kecamatan Manuhing ini merupakan yang ke 11 dari 12 lokasi tujuan road show.

Dimana, maksudnya agar masyarakat juga dapat turut merasakan kemeriahan HUT ke-21 Tahun Gunung Mas. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya Jalan Sehat dan Bakti Sosial berupa layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sunat massal, operasi bibir sumbing gratis, layanan administrasi kependudukan, BPJS Kesehatan, Samsat Keliling dan lain-lainnya pada tenda-tenda yang tersedia di sana.

“Sekedar diketahui, panitia pelaksana juga telah menyediakan sejumlah door prize berhadiah utama 1 unit sepeda motor, sepeda listrik, smart phone dan sejumlah menarik lainnya. Tidak saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak sponsor yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” demikian tutup Bupati Gunung Mas.

Sebagai informasi, puncak kegiatan HUT ke-21 Tahun Gunung Mas pada 17 sampai 21 Juni 2023 terpusat di Kuala Kurun. Dimana, pada puncak acara tersebut akan diisi dengan pameran hasil produk UMKM lokal, serta panggung hiburan rakyat yang akan diisi oleh sederetan artis ibukota maupun lokal. (*)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!