Pengurus Koperasi Diminta Tidak Diskriminatif

 Pengurus Koperasi Diminta Tidak Diskriminatif

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh pengurus koperasi yang ada di Kabupaten Seruyan agar tidak bersikap diskriminatif dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di koperasi.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Seruyan Hadinur menanggapi permasalahan yang terjadi di Koperasi Serba Usaha Danau Sejahtera (Kosudra) di Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh.

“Pengurus koperasi jangan sampai bersikap diskriminatif dalam menyelesaikan permasalah-permasalahan yang seperti itu. Artinya jangan sampai sifatnya hanya menguntungkan sekelompok orang,” katanya, Selasa 6 Juni 2023.

Karena menurutnya, terbentuknya koperasi adalah karena adanya kehadiran anggota.

“Tidak mungkin koperasi itu bisa dibentuk kalau tidak adanya anggota,” ujarnya.

Maka dari itulah, dalam menghadapi sebuah permasalahan, para pengurus koperasi harus berlaku dan bersikap seadil-adilnya sesuai dengan regulasi yang berlaku. Hal dimaksudkan agar permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik dan tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

“Bedakan yang sifatnya untuk kepentingan pribadi atau kelompok, dengan kepentingan orang banyak, jangan sampai dasarnya itu hanya atas suka atau tidak suka. Harus berlaku adil,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!