Pemda Diminta Berikan Dukungan untuk Pengembangan Olahraga Kalteng 

 Pemda Diminta Berikan Dukungan untuk Pengembangan Olahraga Kalteng 

FOTO: Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, dan Olahraga dr. Niksen S. Bahat.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, dan Olahraga dr. Niksen S. Bahat meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di Kalimantan Tengah, supaya dapat mendukung pengembangan olah raga di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

“Menjadi sangat penting untuk membangun atau meningkatkan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung olahraga yang ada, serta juga melakukan pembinaan sejak dini untuk menciptakan atlet yang mampu menorehkan prestasi baik pada tingkat lokal, nasional hingga internasional,” ujar dia, Jumat (23/06/2023).

Menurut dia, pengembangan bidang olahraga di Kalteng ini harus dapat dilakukan dengan optimal. Pemda harus dapat mendukung itu, pembangunan dan peningkatan sarana maupun fasilitas serta pembinaan perlu dilakukan supaya olahraga di provinsi ini bisa semakin maju dan banyak tercipta atlet berprestasi kedepan.

“Pengembangan pada bidang olahraga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) terutama para generasi muda di Kalteng,” ujarnya lagi.

Tak hanya itu, ia pun mengatakan olahraga sangat digandrungi oleh generasi muda maka hal itu dapat menghindari mereka dari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai bentuk perilaku negatif lainnya.

Menurut dia, mengembangkan SDM itu tidak hanya melalui sektor pendidikan saja, tapi juga bidang olahraga ini salah satunya. Dari bidang olahraga ini akan menciptakan generasi muda yang memiliki tubuh sehat serta berprestasi. Itulah mengapa pengembangan bidang olahraga ini merupakan salah satu yang sangat penting.

“Saya berharap, dukungan maksimal pemda dapat terus dilakukan dalam hal pengembangan bidang olahraga di Kalteng. Selain itu, dari sisi anggaran juga perlu dipersiapkan baik untuk pembangunan serta peningkatan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung olahraga itu hingga pembinaan sejak dini agar bakat dari atlet dapat tersalurkan,” pungkas dia. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!