Muhajirin: Pembangunan di Segala Sektor Perlu Ditingkatkan

 Muhajirin: Pembangunan di Segala Sektor Perlu Ditingkatkan

FOTO: Ir. H. Muhajirin, MP.,

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Legislator dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Muhajirin, MP., berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) di Kalimantan Tengah untuk bisa semakin menggencarkan pembangunan daerah di segala sektor.

Menurutnya Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini, banyak pembangunan yang masih perlu diperhatikan baik itu di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain-lain terutama di wilayah pelosok Kalteng untuk mensejahterakan masyarakat di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

“Pembangunan yang berlangsung sekarang ini sudah berjalan dengan baik, namun masih ada beberapa wilayah pelosok yang perlu diperhatikan, seperti ketersediaan jaringan listrik dan jaringan internet, sarana pendidikan dan kesehatan serta lain sebagainya,” ujar dia, Rabu (28/06/2023).

Selanjutnya, ia juga mengatakan pembangunan di Kalteng ini harus dilakukan secara seimbang baik di wilayah perkotaan maupun di daerah pelosok atau pedesaan, sehingga masyarakat secara menyeluruh dapat menikmati pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Diakui, selama ini pembangunan masih terfokus di wilayah perkotaan saja sedangkan di wilayah pedesaan masih banyak yang minim sentuhan. Oleh karena itu, di tahun 2023 ini agar bisa dijadikan momentum meningkatkan semangat membangun secara merata.

“Yang kita lihat disetiap pelaksanaan reses masih banyak sektor terutama di wilayah pedesaan yang perlu diperhatikan, kita juga banyak mendapati aspirasi terkait sejumlah hal. Jadi, setiap persoalan yang masih tersisa agar dijadikan fokus pembangunan selanjutnya tahun ini,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!