Kotim Diganjar Penghargaan Penanganan Stunting Terbaik

 Kotim Diganjar Penghargaan Penanganan Stunting Terbaik

FOTO : Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di salah satu puskesmas di Kota Sampit, Kabupaten Kotim.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotum), Halikinnor menyampaikan jika pemerintah Kotim mendapat apresiasi pemerintah pusat berupat penghargaan peringkat pertama penanganan stunting.

“Penghargaan ini menggambarkan komitmen kuat dan keseriusan pemerintah daerah dalam menangani stunting dan selaras dengan program pusat untuk percepatan pencegahan stunting dalam upaya penguatan kualitas SDM yang unggul,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Senin 19 Juni 2023.

Tujuan besar yang ingin dicapai katanya, bukan penghargaan tetapi terus menurunnya angka stunting sehingga mampu meningkatkan kualitas generasi penerus yang bisa bersaing dengan daerah lainnya.

“Pendidikan menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah Kotim karena sangat penting untuk peningkatan SDM. Pendidikan adalah urusan wajib yang harus ditingkatkan, terutama dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP yang menjadi kewenangan pemerintah daerah,” ucapnya.

Menurutnya pendidikan memiliki dua tujuan besar yaitu membantu orang orang menjadi cerdas dan membantu mereka memiliki kemanfaatan objektif dengan satu harapan mereka kelak menjadi manusia yang mampu berfikir kritis, analitis, mandiri, bertanggung jawab jujur dalam ucapan.

“Serta tindakan yang dapat dipertanggungjawabkan dan mampu membangun diri dan keluarganya sehingga bisa bersaing dengan daerah lainnya,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!