Jadikan Iduladha Momentum untuk Berbagi

 Jadikan Iduladha Momentum untuk Berbagi

SALAMI – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyalami sejumlah tokoh masyarakat usai melaksanakan Salat Ied di Masjid Awaliyah Nanga Bulik.

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut, hari raya Iduladha atau hari raya kurban merupakan momentum berbagi dengan sesama dan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali umat Islam di Kabupaten Lamandau.

“Semoga dengan berkurban dapat dilindungi dari malapetaka dan bencana, sehingga semua dapat barokah dan rahmat dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Jumat (30/6).

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau telah menyalurkan 60 ekor hewan kurban yang diserahkan secara simbolis kepada panitia kurban yang ada di daerah setempat. Setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban akan didistribusikan kepada yang berhak memperoleh.

Sebelumnya, Orang nomor satu di Kabupaten lamandau itu juga telah memastikan, hewan-hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat dalam kondisi baik dan sehat, serta memenuhi ketentuan sesuai dengan syariat Islam. Ia juga berharap bantuan hewan kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan Hendra, kurban merupakan salah satu bentuk simpati dan empati kepada pihak yang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban warga yang membutuhkan, sehingga dapat merasakan apa yang telah kita lakukan setelah berkurban.

“Jika ada rezeki lebih maka sebaiknya berbagi terutama pada lingkungan sekitar karena rezeki tidak akan berkurang, tetapi akan terus bertambah bila kita dapat berbagi dengan sesama,” pungkas Bupati.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!