Inflasi Jadi Sorotan DPRD Seruyan

 Inflasi Jadi Sorotan DPRD Seruyan

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui jajaran terkaitnya untuk segera melakukan investigasi terkait tingginya angka inflasi di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan informasi dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Seruyan terkait dengan tingginya angka inflasi di Kabupaten Seruyan.

“Ada informasi dari TPID berdasarkan rapat yang dilakukan, bahwa inflasi di Kabupaten Seruyan ini cukup tinggi, bahkan sangat tinggi, yakni berada di peringkat 10 besar se-Indonesia di luar Pulau Jawa,” katanya, Rabu 14 Juni 2023.

Menurutnya, TPID harus segera turun ke lapangan untuk melakukan investigasi dan mencari tahu penyebab dari tingginya angka inflasi tersebut.

“Dan kalaupun memang sudah tahu, segera lakukan langkah-langkah untuk menanggulanginya,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada pemerintah daerah agar segera melakukan pemantauan terkait dengan harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran.

“Salah satunya mungkin adalah daging ayam,” ujarnya.

Dirinya meminta agar permasalahan tersebut segera diatasi, mengingat kebutuhan seperti daging ayam sangat diperlukan dan dikonsumsi oleh masyarakat setiap harinya.

 “Bukan hanya daging ayam saja, mungkin juga untuk kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!