Gelar Pasar Pangan Murah, Wabup Kotim : Wujud Komitmen Pemerintah

 Gelar Pasar Pangan Murah, Wabup Kotim : Wujud Komitmen Pemerintah

Foto : Pelaksanaan kegiatan pasar pangan murah.

Kaltengnews – Sampit -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pasar pangan murah, di Taman Kota Sampit, Senin (26/06/2023).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kotim Irawati ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kotim, sejumlah kepala OPD, serta ratusan warga masyarakat Kota Sampit yang ingin berbelanja di pasar pangan murah ini.

“Pasar pangan murah ini merupakan wujud komitmen bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dengan harga yang terjangkau, apalagi di saat mendekati hari raya Idul Adha yang akan kita rayakan bersama beberapa hari lagi,” kata Irawati.

Selain itu menurutnya, pasar pangan murah ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat serta mengendalikan inflasi daerah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotim, M.Yusuf, menyebutkan harga pangan yang ada di pasar tersebut lebih murah dari harga di pasar karena disediakan langsung oleh para petani.

“Di pasar pangan ini kita memangkas harga distribusi, harga disini langsung dari petani, jadi tetap murah sekalipun tidak ada subsidi,” ujarnya.

“Pada kegiatan ini kami bekerjasama dengan Bulog cabang Sampit yang menyediakan beras dan gula pasir,” tambahnya.

Berikut harga sejumlah komoditi yang tersedia di pasar pangan murah tersebut:

Bawang Merah Rp35 ribu per kilogram, Bawang Putih Rp35 ribu per kilogram, Cabai Rawit Rp45 ribu    per kilogram, Cabai Hijau Rp20 ribu per kilogram, Cabai Merah besar Rp45 ribu per kilogram, Telur Ayam Ras Rp60 ribu per set, Beras Medium 5 kg Rp60 ribu per sak, Gula Pasir Rp14 ribu per kilogram, Ikan Patin Rp25 ribu per kilogram, Minyak Goreng merek Minyak Kita Rp13 ribu per liter, dan Daging Ayam Ras Rp60 ribu per kilogram.

(don)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!